Full Width CSS

banner image

Header Ads

test

MANFAAT BIJI SEMANGKA

Tahukah anda bahwa bukan hanya daging semangka saja yang dapat kita makan, tapi bijinya pun memiliki manfaatuntuk Kesehatan .
Tanaman semangka merupakan tanaman menjalar yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buahnya yang berkalori rendah walaupun rasanya manis ini sangat baik dikonsumsi jika anda sedang berdiet karena bebas lemak dan kaya akan vitamin C. Jika dagingnya mengandung zat-zat di atas, maka bijinya mengandung likopen yang baik bagi tubuh. likopen berfungsi sebagai zat anti kanker yang artinya dapat membasmi sel kanker dalam tubuh.

Selain sebagai zat anti kanker, biji semangka juga dapat dimanfaatkan sebagai peluruh kencing, menyejukan radang kandung kemih, melembabkan usus, dan menyehatkan ginjal. Jadi jika anda bermasalah dengan ginjal anda, ada baiknya untuk memanfaatkan biji semangka sebagai obatnya.
http://www.plasabusana.com/


Selain itu, ternyata likopen yang terkandung di dalam semangka juga baik bagi wajah anda. Bagi para lansia, biji semangka dapat memulihkan kesehatan setelah sakit dan juga berkhasiat menajamkan daya ingat.
Bagi para pria, likopen juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pria dan juga gairah. Bahkan, menurut sebuah penelitian, biji semangka memiliki fungsi setara dengan obat paten yang terkenal itu namun tidak memiliki efek samping.

Selain fungsi di atas ternyata biji semangka ini selain dimanfaatkan sebagai makanan ringan yaitu kwaci juga dimanfaatkan sebagai susu. Menurut sebuah penelitian kandungan proteini biji semangka hampir setara dengan kedelai. Jadi susu biji semangka ini sangat pas bagi mereka yang alergi dengan susu sapi atau bagi mereka yang ingin berdiet.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari biji semangka. Jadi jangan buang biji semangka sisa anda makan, karena anda masih dapat memanfaatkannya kembali untuk menjaga kesehatan dan mengobati beberapa penyakit.
semoga bermanfaat :)
MANFAAT BIJI SEMANGKA MANFAAT BIJI SEMANGKA Reviewed by plasa busana on Oktober 17, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.