Full Width CSS

banner image

Header Ads

test

3 Cara Agar Anak Tidak Suka Pilih-pilih Makanan

                     http://www.plasabusana.com/



Mengajarkan anak melalui macam makanan mulai perlu dilakukan sejak dini. Anda  harus menjadi orangtua pintar di dapur, mampu mengolah aneka ragam bahan makanan menjadi makanan yang lezat. Menu yang setiap hari ganti dapat membuat anak menanti-nanti apa menu Anda di hari esok. 

Ajarkan pula kepada anak untuk tidak suka memilih makanan yang dihidangkan atau malah mencari makanan lain padahal makanan sudah banyak terhidang di meja makan. Tidak menutup kemungkinan anak akan menjadi pemilih makanan. Merasa ada yang kurang pas di lidah, anak merengek minta makanan kegemaran. Anda harus menjadikan anak lebih menghargai makanan. Ketahuilah cara di bawah ini untuk mengajarkan anak Anda tidak suka memilih makanan.
  1. Ajarkan Mensyukuri Rezeki Tuhan
Anak memang belum begitu paham apa itu bersyukur. Peran Anda yang dituntut untuk mengajarkan anak lebih dekat kepada Tuhan. Anak yang suka memilih makanan harus diberi penjelasan secara halus. Katakan pada anak setiap makanan yang dihidangkan patut disyukuri. Semua makanan adalah rezeki dari Tuhan. Tidak boleh menolak bahkan mengkritik makanan yang telah Anda hidangkan.
  1. Berikan Contoh Nyata
Moms harus memberikan contoh nyata kepada anak yang suka memilih makanan. Ajaklah anak Anda silaturahmi ke tempat tetangga atau saudara yang kehidupannya jauh lebih tidak beruntung dari Anda. Ajaklah saat waktu makan siang datang dan mintalah anak melihat hidangan apa yang tersaji di meja makan. Biarkan anak melihat keluarga tersebut tetap bersyukur dan makan lahap walaupun hidangan hanya nasi dan tempe goreng. Anak diharapkan menjadi berpikir bahwa menghargai dan mensyukuri makanan itu penting
  1. Makanan Beragam Itu Menyehatkan
Sebelumnya telah dijelaskan hendaknya Anda sering mengolah menu yang berbeda. Selain anak tidak bosan untuk makan, juga untuk menyehatkan tubuh. Semakin beragam makanan yang dimakan maka semakin baik bagi kesehatan.
Cobalah ketiga cara di atas untuk mencegah anak tidak menjadi pemilih makanan. Anak yang suka memilih makanan tentu jauh lebih rentan terkena penyakit. Juga menjadikan diri yang kurang menghargai upaya orang lain. Perhatikan, Anda harus bertahap mengajarkan anak untuk tidak memilih makanan.

 Semoga bermanfaat :)
3 Cara Agar Anak Tidak Suka Pilih-pilih Makanan 3 Cara Agar Anak Tidak Suka Pilih-pilih Makanan Reviewed by plasa busana on Oktober 07, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.