Full Width CSS

banner image

Header Ads

test

Tips Agar Kulit Terlihat Segar Sepanjang Hari

                                    

Berikut ini adalah Tipas agar kulit kita selalu tampil segar setiap hari, diantaranya :

1. Minumm air putih
Air sangat bagus untuk membantu proses pengeluaran toksin, melembapkan serta menjaga tekstur kulit. Anda wajib minum 8  gelas air putih sehari, bahkan jika Anda berolahraga atau berada di tempat yang panas.

2. Asupan Makanan
Tambahkan suplemen vitamin C, E, dan A agar kondisi kulit makin prima. Perbanyak makan buah- buahan dan sayuran seperti bayam dan labu. Kurangi minum minuman soda, kopi, terutama alkohol karena sifatnya menyerap kadar air dalam tubuh. Konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 dan antioksidan karena substansi inilah yang menghasilkan minyak alami tubuh dan dapat  melindungi kulit dari radikal bebas.

3. Mandi yang tepat
Minyak alami tubuh dapat ikut terbuang dan kulit  menjadi kering dan kesat, untuk itu mandi air hangat baik untuk membuka pori kulit dan melancarkan peredaran darah, namun sebaiknya tidak lebih dari 5 menit. . Bilas tubuh dengan air dingin untuk menutup pori.

4. Produk Mandi
Pilih produk mandi yang mengandung moisturizer. Sabun cair yang berbahan dasar natural atau dalam bentuk gel baik untuk mengembalikan kondisi kulit yang lelah. Selingi dengan pijatan ringan agar kandungan pelembap pada sabun dapat terserap lebih sempurna ke dalam kulit.

5. Memilih Pelembab
Pelembap yang mengandung air (water based) paling cocok digunakan di tempat  beriklim tropis. Untuk kulit berminyak, pilih pelembap yang bebas minyak (oil free), karena kandungan minyak berlebih dapat menyumbat pori  dan menimbulkan jerawat. Sedangkan bagi pemilik kulit kering, pelembap dengan kandungan minyak zaitun, jojoba oil, atau avokad wajib dicoba untuk memperkaya nutrisi dalam kulit.

6. Sempurnakan pelindung kulit Anda
Pelembap saja tidak cukup. Saat keluar untuk lunch meeting, kulit dapat terpapar sinar matahari dan didera oleh radikal bebas, baik secara langsung maupun tidak langsung. Jadi, selalu pilih produk yang mengandung minimal SPF 30 untuk menangkal timbulnya permasalahan kulit lain, seperti vlek dan kerutan dini.

7. Aktifkan ritual krim malam sebelum tidur
Saat tidur, kulit mengalami proses regenerasi paling optimal. Namun, jika kita tidur di ruangan ber-AC, kulit cenderung kehilangan kelembapannya. Oleh karena itu, pilih krim malam yang sesuai kebutuhan kulit wajah agar regenerasi terintegrasi secara efektif. Jangan lupa,basuh muka dan oleskan juga hand & body lotion pada kulit badan, tangan, dan kaki sebelum tidur, untuk meminimalkan hilangnya kelembapan kulit saat tidur.

8. Pakaian natural
Tampil modis menjadi nilai plus. Tapi, pastikan kulit Anda juga 'setuju' dengan bahan baju yang dipakai. Paling baik bahan katun atau linen, agar kulit dapat  bernapas dengan baik  sehingga tidak stres. Bahan seperti ini juga mengurangi risiko alergi pada kulit yang dapat dipicu oleh bahan-bahan seperti sweater wool, polyester, dan lurex.

9. Jangan terlalu sering mencuci muka
Ternyata, sering mencuci muka menyebabkan kulit kering. Sebaiknya, gunakan sabun pencuci muka di malam hari saat selesai aktivitas, bukan di pagi hari. Sebagai gantinya, basuh muka dengan air dingin sehingga minyak alami kulit tetap terjaga. Itu akan Lebih baik jika dilakukan secara teratur.

10. Nutrisi kulit dengan masker
 Lakukan perawatan ekstra dengan masker. Agar tampak segar dan tidak kusam, kulit membutuhkan nutrisi lebih. Saat mandi sore atau malam hari sebelum tidur, pasang musik favorit dan nyalakan lilin aromaterapi sesuai mood. Kulit yang relaks membuat penyerapan nutrisi menjadi lebih cepat. Anda akan tampil cantik segar.

Semoga bermanfaat :)
Tips Agar Kulit Terlihat Segar Sepanjang Hari Tips Agar Kulit Terlihat Segar Sepanjang Hari Reviewed by plasa busana on September 24, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.