Full Width CSS

banner image

Header Ads

test

Tips Memasarkan Bisnis Online

Setiap pengusaha harus terbiasa dengan teknik pemasaran online. Untuk itu, kali ini Webi akan membagikan 5  teknik pemasaran online  yang perlu Anda ketahui untuk memaksimalkan bisnis Anda:
 1.     Lakukan teknik Up-Selling.
teknik pemasaran online. yang perlu Anda ketahui pertama kali adalah teknik up-selling. Up-selling biasanya diterapkan dengan cara menawarkan produk sejenis dengan yang diinginkan calon pembeli namun memiliki keunggulan lebih banyak. Sebagai contoh, apabila calon pembeli menanyakan tentang merek dan tipe gadget tertentu, Anda dapat menawarkan gadget lain yang spesifikasinya lebih canggih. Tujuannya adalah supaya pembeli mengeluarkan uang lebih banyak untuk suatu produk tertentu, supaya perusahaan bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak.
 2.     Maksimalkan pelayanan kepada customer loyal.
Memaksimalkan pelayanan Anda kepada pelanggan lama adalah teknik pemasaran online yang jauh lebih mudah. Anda dapat memberikan penawaran kepada pelanggan yang sudah ada daripada mencari calon pembeli yang baru. Bagi pelanggan yang puas dengan pelayanan Anda, mereka tentu akan kembali dan melakukan repeat-order, atau bahkan mempromosikan produk dan layanan Anda kepada orang lain sehingga semakin banyak yang terpengaruh untuk menggunakan produk Anda. Selanjutnya, Anda dapat membuat strategi dengan meningkatkan jumlah item atau memberikan promo bagi mereka yang memesan untuk kesekian kali.

3.            Segmentasikan target pelanggan Anda.
 Selain membuat produk dengan teknik yang menarik, Anda juga harus memikirkan teknik pemasaran online berdasarkan minat, jenis kelamin atau usia dari target pelanggan yang akan menggunakan produk Anda. Dengan adanya segmentasi untuk target pelanggan, Anda dapat merumuskan produk yang sesuai dengan target Anda. Sebagai contoh, Anda adalah pebisnis jersey bola. Nah, Anda harus tahu siapa saja calon pelanggan Anda yang menyukai Real Madrid ataupun Barcelona. Jangan sampai Anda menawarkan produk tersebut kepada orang yang bukan fansnya, atau bahkan rivalnya. Alih-alih membeli, mereka justru akan merasa tersinggung.

4.     Gunakan social media.
Banyak pebisnis yang khawatir bahwa social media bukanlah alat yang bagus untuk membuat iklan. Namun, social media menawarkan begitu banyak metode penargetan seperti minat, usia hingga jenis kelamin yang sangat berguna untuk Anda yang sedang mensegmentasikan target pelanggan. Kini social media telah menjadi platform iklan yang bagus bagi sebagian besar bisnis, contohnya Facebook Ads, Twitter Ads, hingga menggunakan Instagram untuk menampilkan foto-foto paling ciamik dan menggugah selera calon pembeli. Social media dapat bekerja lebih baik untuk beberapa bisnis daripada alat pemasaran yang lainnya .

5.       Membuat website atau toko online dan menggunakan Google Analytics untuk membantu analisis website/toko online Anda.
Kebutuhan masyarakat belakangan ini yang segala sesuatunya menggunakan transaksi online membuat pebisnis dari segala bidang berlomba-lomba untuk membuat website dan toko online. Selain mudah dalam melakukan pemesanan, transaksi online juga tidak memakan biaya untuk datang ke toko/tempat berjualan karena hanya menggunakan koneksi internet saja. Sementara itu, selain membuat website atau toko online, Anda juga perlu menggunakan Google Analytics. Menggunakan Google Analytics adalah suatu keharusan untuk mengumpulkan data seperti apa yang orang mengunjungi halaman, produk yang mereka beli setelah pembelian pertama mereka, berapa banyak waktu yang mereka habiskan pada halaman website atau toko online Anda, apa saja halaman yang mereka kunjungi setelahnya, menunjukkan informasi terkait usia, jenis kelamin hingga wilayah geografis pelanggan Anda dan masih banyak lagi. Menggunakan Google Analytics adalah sebuah cara untuk mengambil data tersebut dan memanfaatkannya untuk meningkatkan omzet Anda.
Tips Memasarkan Bisnis Online Tips Memasarkan Bisnis Online Reviewed by plasa busana on Oktober 07, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.